Minggu, 30 Juni 2013

Gak perlu galau BBM Naik

Gak Perlu Galau BBM Naik

With Henry and Daniel

Bapak Presiden Indonesia, sudah mutusin kalau harga BBM bakalan naik per tanggal 22 Juni 2013 (pas banget bertepatan sama ulang tahun Kota Jakarta). Sekarang harga premium naik Rp. 2.000 jadi Rp. 6.500 per liternya dan solar naik seribu jadi Rp. 5.500 per liter nya. Jelas keputusan ini bikin banyak orang, termasuk anak muda jadi galau. Kok bisa?

Jelas donk, misalnya kalau dikasih uang jajan sehari Rp. 30.000 sehari, dengan BBM Naik jelas buat beli bensin motor yang biasanya beli ceban (Rp.10.00) dapet 2,2 liter, ini jadi cuma dapet 1,5 liter aja. Belom lagi tarif parkir makin mahal, terus dijamin, dengan naiknya harga BBM, pasti harga barang-barang lain juga ikutan naik. Kalau bahasa kuliahnya ini disebut inflasi gitu.

Tapi sebagai anak muda yang inspiratif, kita gak usah galau karena harga BBM naik. Toh pasti banyak kan yang diantara kita setuju sama gambar di atas? Lebih galau kalau BBM (BlackBerry Messanger) gak dibales daripada harga BBM (Bahan Bakar Minyak) jadi naek? Ya, itulah galaunya anak jaman sekarang. Kalau ngeliat huruf D doank galau, nah apalagi ngeliat huruf D berubah jadi R 

tapi gaj ada balesan, lebih galau lagi dianya.
Tapi yang perlu kita cermati, kenapa BBM itu naik? Menurut pemerintah sih biar duitnya negara gak nombok alias tekor gara-gara ngasih subsidi ke bensin yang nilainya triliyunan. Nah sebagai alternatifnya, pemerintah bakal ngasih bantuan berupa uang tunai ke rakyat miskin yang ada. Yaa semoga gak disalahgunakan aja ya dananya.
Tapi pesan kami, gak usah galau untuk Inspirator semua. Naiknya harga BBM dan harga-harga lainnya justru harus kita jadiin motivasi untuk belajar atau bekerja dengan lebih giat lagi. Jadi semangat dan hasil kerja kita jangan mau kalah sama tingginya harga BBM, kalau perlu lampaui tingginya nilai inflasi. Kalau kita cuma ngeluh, ngedumel, demo koar-koar, justru kita buat diri kita turun atau statis, kita gak bisa ngejer tingginya harga-harga yang naik, itu yang bikin galau. Tapi kalau kita justru jadi makin semangat untuk produktif, nah ini justru generasi muda Indonesia yang produktif dan inspiratif, dan itulah kita semua. :)

sumber : http://inspiratorfreak.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar